Rabu, 09 November 2011

Dampak gempa di Bali terhadap dunia bisnis

Gempa merupakan teror bencana alam di negara berkembang seperti indonesia , dalam faktor ekonomi gempa kurang lebih menghancurkan empat sistem ekonomi yang ada yakni pertanian(konsumsi pangan),jalur distribusi, penggembangan fasilitas umum dan pendidikan , semua aspek tersebut sangat vital dalam kehidupan suatu daerah sehingga saat terjadi gempa dengan level merusak otomatis daerah tersebut sementara out dari jalur ekonomi.
Gempa Bali merupakan hal yang menggejutkan bagi pebisnisan dunia khususnya Indonesia , kenapa karena Bali merupakan tujuan wisata internasional utama yang ada di indonesia saat bali vakum sementara utomatis akan terjadinya pasokan lahan bisnis di negara ini , menggurangi wisatawan yang datang juga akan menggurangi pendapatan daerah itu sendiri.
Gempa bali menyebabkan banyak kerusakan baik itu bangunan maupun fasilitas publik. kerusakan-kerusakan tersebut secara tidak langsung menyebabkan aktifitas bisnis tersendat. para pengusaha juga harus mengeluarkan dana untuk memperbaiki segala kerusakan akibat gempa sehingga mengalami kerugian, dalam dunia hiburan juga mengalami pemasukan di karenakan budaya bali yang menjadi sorotan utama menghilang sementara untuk perbaikan daerah masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar