Senin, 01 Maret 2010

Berbagai Macam Fungsi Web


By : Asryni Mukti W
Perkembangan Dunia Maya saat ini sangatlah pesat..Munculnya jenis-jenis seperti web, blog dan semacamnya semakin memperamai dunia maya..
Namun ada orang-orang di balik semua itu yang mengoprasikannya..
Berikut beberapa fungsi Web yang ada saat ini..
*Web untuk jaringan pertemanan
contohnya facebook, facebook web yang dibuat untuk mempermudah kita berkomunikasi dengan orang-orang di berbagai belahan dunia.
*Web untuk Iklan
contoh Iklan baris dalam facebook,web juga digunakan untuk berbisnis anatra lain untuk mempromosikan produk dan lainya.
*Web untuk pengetahuan
artikel artikel yang diposting oleh orang-orang yang ditampilkan dalam web menambah luas pengetahuan, bisa dibilang berbagi ilmu melalui web.
*Web tempat berpendapat
banyak forum terbuka yang digelar melalui web, misalkan jika kita memposting artikel atau mengupdate status pasti ada saja yang mengomentari dan menjadikan artikel itu sebagai bahan forum, berbagi pendapat dan bertukar pikiran.
*Web mengirim email
seperti yahoo massenger merupakan web yang sejak awal digunakan untuk mengirim dan menerima pesan elektronik dan sekarang bisa membuat blog di dalamnya.

atau bisa diambil secara garis besar
*Web digunakan untuk menyebarkan informasi dari satu orang ke orang lain atau dari lembaga satu ke lembaga yang lain kapanpun, dimanapun dan oleh siapun.

*Web sebagai sarana penunjang proses perdagangan dunia(efisiensi perdagangan). Darimanapun kita bisa mempromosikan product yang kita miliki.

*Web tempat berinteraksinya masyarakat dengan lembaga/ perorangan yang sangat cepat sehingga tidak terpengaruh jarak dan waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar